Alasan Pep Lebih Pilih Gabriel Jesus

 

Dalam beberapa laga terakhir, Pep Guardiola terlihat lebih suka memasang Gabriel Jesus di lini depan Man.City. Keputusan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah Pep sudah tidak percaya kepada Sergio Aguero? Jawabannya tidak, Pep memiliki alasan tersendiri kenapa ia lebih sering memasang Gabriel Jesus. Karakteristik dari setiap pemain menjadi jawaban Pep mengapa Gabriel Jesus lebih sering turun dalam beberapa laga terakhir.

Menurutnya, Gabriel Jesus bermain lebih agresif sedangkan Sergio Aguero bermain lebih intuitif. Keduanya sama-sama baik sehingga, Pep kesulitan dalam memilih pemain yang tepat dalam menghadapi sebuah laga. Namun, Pep lebih memilih Gabriel Jesus berdasarkan tim yang mereka hadapi dalam beberapa laga terakhir sehingga, nama Gabriel Jesus lebih sering terlihat di starting line up ketimbang Sergio Aguero.

Meski jarang dimainkan, Pep tetap tahu kapasitas seorang Sergio Aguero. Pemain yang telah lama membela Man.City ini merupakan pemain utama yang takkan tergantikan. Sama halnya dengan Aguero, Pep juga mengatakan kalau Gabriel Jesus juga sama pentingnya dengan Sergio Aguero sehingga, ia tidak membeda-bedakan siapapun dalam skuat The Citizen.

Memiliki 2 striker sama baiknya menjadi sebuah keuntungan bagi Pep. Pasalnya, ia bisa dengan mudah memilih pemain yang tepat dalam menghadapi sebuah laga terutama dari tipe permainan yang biasa diusung tim lawan. Dengan begitu, ia tinggal menyesuaikan tipe lawan yang perlu ia hadapi dan tidak perlu susah-susah mengatur strategi yang perlu ia pasang agar bisa sesuai dengan tipe dari tim lawan.

Kejeniusan Pep dalam meramu strategi serta komposisi tim telah terlihat dari 15 laga terakhir di Liga Inggris. Skuat Manchester City masih melaju sempurna dan kokoh di puncak klasemen. Mereka masih berada di puncak dengan mengantongi 43 poin dari 15 laga yang telah berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *