Atletico Madrid Juarai Piala Super Eropa 2018

Setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-4, Atletico Madrid sukses meraih gelar Piala Super Eropa. Ajang ini mempertemukan juara Liga Champion dengan juara Liga Europa. Di laga tersebut, Atletico tampil perkasa dengan membalikkan keadaan. Sempat seri 2-2, Atletico tampil perkasa dan berhasil mengalahkan Real Madrid. Gelar ini menjadi yang terbaru bagi Atletico sekaligus mengakhiri dominasi Real Madrid yang telah meraih gelar Piala Super Eropa sebelumnya selama 2 musim berturut-turut.

Diego Costa mengejutkan madrid berkat gol cepat yang ia cetak di menit ke-1. Mantan pemain Chelsea itu berhasil membuat mental para pemain Atletico naik dan berusaha untuk menambah keunggulan mereka. Sayangnya, Benzema sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-27. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Di babak kedua, laga berlangsung dengan seru dimana, Ramos sempat membawa Madrid unggul lebih dulu lewat golnya dari titik penalty pada menit ke-63.

Akhirnya, Costa berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang ia cetak di menit ke-79. Gol itu akhirnya membawa Atletico kembali ke persaingan karena, gol itu bersifat sangat penting. Hingga 2 x 45 menit, skor 2-2 tetap bertahan dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu, semangat para penggawa Atletico untuk menambah keunggulan baru terbukti dimana, Los Colchoneros sukses menambah keunggulan berkat 2 gol yang dicetak oleh Saul Niguez dan Koke.

Gol itu akhirnya membuat Atletico mampu melakukan comeback dan Atletico sukses meraih kemenangan di laga ini. Kemenangan ini bersifat penting karena Atletico berhasil meneruskan dominasi Spanyol di ajang Eropa sekaligus menghentikan dominasi Madrid di ajang Piala Super Eropa. Tentunya, trofi ini juga bisa menjadi penyemangat Atletico sebelum menyambut kompetisi La Liga yang akan segera berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *