De Bruyne Absen Lama, Pep Merasa Pusing

Pelatih Man.City, Pep Guardiola mengaku pusing saat mengetahui Kevin De Bruyne harus absen dalam waktu cukup lama. De Bruyne mengalami cedera LCL saat melakoni latihan bersama Man.City. Walhasil, ia harus beristirahat selama 3 bulan akibat cedera yang ia derita. Cedera ini merugikan City mengingat De Bruyne adalah pemain andalan City. Ia berperan penting dalam mengangkat prestasi City terutama soal gelar Liga Inggris yang ia berikan di musim lalu.

Pep mengakui kalau keberadaan De Bruyne memang berdampak sangat besar. Hal ini terlihat dari musim lalu dan tidak ada yang menginginkan sang pemain untuk absen. Namun, kenyataannya berbicara berbeda dimana, ia harus absen selama 2 ½ bulan hingga 3 bulan. Beruntung, Kevin De Bruyne tidak perlu menjalani operasi karena, hal itu bisa membuatnya beristirahat lebih lama. Untuk itu, hal ini tentunya membuat sang pelatih merasa cukup lega karena, sang pemain hanya perlu beristirahat selama waktu yang telah ditentukan.

Hal serupa juga diungkapkan rekan setim De Bruyne di City, Benjamin Mendy. Mendy mengatakan kalau ketiadaan De Bruyne memang bisa berdampak sangat besar karena De Bruyne bertindak sebagai otak serangan City. Namun, City tentunya harus bersabar dalam mengatasi hal ini dan berharap agar sang pemain bisa segera pulih. Bukan itu saja, sang pemain tentunya memang harus fokus beristirahat agar ia bisa segera sembuh dan kembali merumput di Liga Inggris.

Untuk menggantikan posisi sang pemain, Pep kemungkinan besar akan menugaskan Riyad Mahrez ke bagian belakang. Selain itu, hal ini juga harus diatasi segera mengingat City harus kehilangan De Bruyne sehingga, beberapa laga besar akan terasa lebih berat tanpa pengaruh De Bruyne di lini tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *