Heung Malu Korsel Kalah atas Malaysia

Pemain bintang Korea Selatan, Son Heung Min merasa malu setelah melakoni laga kontra Malaysia karena, Korsel harus menelan kekalahan atas Malaysia dengan skor 2-1. Mau tidak mau, timnas Korsel harus meraih kemenangan di laga selanjutnya agar bisa lolos ke babak 16 besar. Menurut pemai yang memperkuat Spurs ini, Korsel kalah karena ego para pemain muda. Hal itu membuat mereka bermain tidak kompak dan harus menelan kekalahan atas Malaysia.

Meski demikian, Heung Min berharap agar public tidak menyalahkan para pemain muda Korsel. Ia juga menginginkan agar para pemain muda Korsel bisa menyingkirkan ego mereka dan bermain lebih kompak karena, mereka bermain untuk negara mereka sendiri. Heung Min juga menjelaskan kalau posisi Korsel sama dengan semua tim dan tidak lebih kuat. Untuk itu, Heung Min fokus dalam menghadapi laga selanjutnya agar bisa menghadirkan kemenangan yang dibutuhkan Korsel agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Heung Min mengibaratkan kekalahan ini seperti kekalahan yang dirasakan timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Kala itu, Korsel tampil perkasa dengan mengalahkan Jerman dan menyingkirkan Jerman dari ajang itu. Menurutnya, kekalahan ini juga kekalahan yang sama dan dirasakan oleh Korsel karena, mereka harus menelan hasil buruk. Namun, sang pemain enggan terpuruk dalam kekalahan yang sama dan berharap agar mereka bisa fokus untuk menghadapi laga selanjutnya.

Di Asian Games 2018, Korsel tergabung kedalam grup E. keberadaan Son bisa menjadi poin penting guna mendongkrak performa Korsel karena sang pemain merupakan pemain unggulan. Tentunya, Korsel menargetkan medali emas dalam cabor sepakbola. Namun, mereka akan menghadapi sejumlah tim unggulan seperti Jepang, Cina, dan juga tim unggulan lainnya dalam Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *