Ketimbang Mourinho, Pochettino Lebih Cocok Untuk MU

Mantan pemain MU yang juga komentator TV, Gary Neville mengatakan kalau Mauricio Pochettino dianggap lebih cocok untuk melatih Manchester United. Pelatih asal Argentina itu telah menangani Spurs sejak lama. Meski belum menghadirkan gelar, sang pelatih memang menjadi salah satu pelatih yang melakukan revolusi besar-besaran dengan mengubah Spurs dari tim medioker hingga salah satu tim papan atas Liga Inggris. Hal itu ia lakukan dengan budge yang minim sehingga, Pochettino termasuk sebagai salah satu pelatih jenius Liga Inggris.

Hal ini berbeda dengan Mourinho yang dianggap masih belum bisa mengubah MU. Meski tampil apik di musim perdananya, Mourinho masih dinilai belum sanggup mengubah MU seperti yang diharapkan sehingga, sang pelatih berada dalam tekanan besar. Terlebih, Mourinho dibebankan target yang besar di musim ini untuk mengubah klub menjadi lebih baik. Mu dibebankan untuk meraih gelar Liga Inggris yang menjadi target utama mereka sejak lama.

Salah satu hal yang dilakukan Mourinho dan dinilai oleh Gary Neville salah adalah membuang beberapa pemain yang dinilai penting dan juga mendatangkan pemain yang dianggap tidak perlu seperti Romelu Lukaku dan paul Pogba. Meski berdampak besar, Neville menganggap pembelian itu tidak perlu sehingga, mereka tentunya melakukan pembelian yang salah. Meski demikian, hal ini dianggap Mourinho perlu mengingat MU masih membutuhkan banyak pemain terutama di segi lini belakang yang masih terus dievaluasi oleh Mourinho.

Karena itu, Neville melihat Pochettino sebagai sosok yang paling tepat karena, sang pelatih bisa memanfaatkan tenaga yang ada. Hingga kini, Pochettino menjadi manajer yang paling irit karena, ia jarang melakukan pembelian selain itu, ia juga tidak membeli pemain sama sekali di musim ini. Meski dianggap hal yang aneh, Spurs tentunya melangkah dengan percaya diri di musim yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *