Mou Diprediksi Tidak akan Bertahan Lama di MU

Mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe mengungkapkan pendapatnya soal performa MU dibawah asuhan Jose Mourinho. Menurutnya, MU bermain dengan buruk dan diprediksi tidak dapat menjadi tim papan atas sehingga, Mourinho kemungkinan besar tidak akan bertahan lama di MU. Hingga kini, Mourinho telah memasuki masa ketiganya di MU. Ia sempat gemilang di musim pertama dengan mengantarkan MU meraih sejumlah gelar dan membawa MU kembali ke UCL. Sayangnya, MU tampil buruk di musim kedua dengan tidak mendapatkan gelar sama sekali.

Ada beberapa alasan mengapa Lee mengatakan hal itu. Pertama, ia menilai Mourinho membuat permainan MU membosankan untuk dilihat. Selama ini, MU memang menjadi salah satu tim yang dikenal dengan kemampuan bermain yang baik. Permainan yang baik juga beriringan dengan performa yang tidak membosankan untuk dilihat. Mourinho lebih dikenal sebagai pelatih yang mementingkan hasil ketimbang performa sehingga, banyak orang termasuk fans yang melontarkan protes karena Mourinho dianggap bermain dengan buruk.

Bukan itu saja, gelar juga menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan seorang pelatih. Mou memang pernah mengantarkan Mu meraih gelar di musim pertamanya. Tapi, itu saja tidak bisa menjadi sebuah jaminan bagi Mou untuk bertahan apalagi, MU belum meraih 2 gelar major, Liga Inggris dan Liga Champion yang memang diinginkan oleh MU sejak lama. Karena itu, hal ini memang menjadi masalah besar yang diharapkan bisa dilewatkan oleh tim setan mereah mengingat mereka ingin kembali menjadi tim papan atas Eropa.

Kepergian Sir Alex Ferguson memang berdampak besar karena tim setan merah memang kehilangan sosok pelatih yang sangat penting sekaligus berpengaruh. Namun, Fergie juga sadar kalau ia tidak bisa melatih tim setan merah untuk selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *