Pique Tidak Tahu Kapan Akan Pensiun

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique mengatakan kalau ia tidak tahu akan waktu yang tepat bagi dirinya untuk gantung sepatu. Sebaliknya, sang pemain hanya ingin menikmati permainan yang ada dan membiarkan semuanya mengalir. Pique memang hanya ingin menikmati dan melakukan tugasnya sebagai bagian utama dari skuat Barca. Ia telah membela Barca selama lebih dari 10 tahun terutama sejak dilepas oleh Manchester United ke Barca.

Kala itu, banyak yang meragukan Pique bahwa ia akan menjadi bagian utama dari Barca. Nyatanya, sang pemain mampu tampil baik dan berkontribusi sangat besar bagi Barca. Ia telah mengantarkan Barca meraih berbagai macam gelar dan pencapaian ini memang sangat besar mengingat Barca memang telah meraih banyak gelar dan menjadi salah satu tim top Eropa yang mampu menjaga langkah mereka di Eropa selama bertahun-tahun.

Kala ditanya soal perasannya saat pertama kali di Barcelona, Pique mengatakan kalau ia memang sempat kesulitan dan pesimistis karena ia tidak tahu apakah akan bertahan di Barcelona. Namun, keberadaan Carlos Puyol bagi dirinya di Barcelona sangat penting karena, sang kapten mampu membantunya untuk percaya diri dan mengembalikan kemampuan terbaiknya. Hasilnya, Pique mampu menjadi pilihan utama dalam skuat Barca dalam beberapa tahun.

Kini,Pique telah berusia 31 tahun dan sang pemain diprediksi tidak akan tampil lama mengingat ia telah memasuki masa tua bagi seorang pemain sepakbola. Pique tidak ingin memberikan waktu yang tepat bagi semua orang terkait kapan ia akan gantung sepatu. Sang pemain juga sempat mengkritik keputusan Puyol yang pindah lebih cepat meskipun sempat berkata kalau ia akan selamanya berada di Barcelona. Untuk itu, ia lebih memilih untuk menghabiskan waktunya sebaik mungkin dan menikmati permainan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *