agen bola
Wednesday, 22 November 2017   |   06:11 AM
PENGUMUMAN :

Totti Belum Ingin Jalani Kursus Kepelatihan

Totti sebelumnya sempat mendaftarkan diri ke dalam AIAC guna mengikuti kursus kepelatihan. Namun sayang dirinya tidak menindak lanjuti proses kursus kepelatihan tersebut.

Menjadi seorang pelatih merupakan salah satu langkah yang banyak ditempuh oleh para pemain yang memutuskan gantung sepatu. Selain memiliki modal mengenal permainan si kulit bundar, kharisma seorang pemain sering kali memberikan motifasi berlebih kala menukangi sebuah tim.

Beberapa nama mantan pemain tercatat mampu menukangi sebuah tim dengan cukup baik. Sebut saja Simone Inzaghi yang berhasil meramu Lazio menjadi salah satu klub yang cukup ditakuti di Italia. Hal tersebut nampaknya membuat Fransesco Totti sempat berkeinginan untuk menapaki jejak yang sama.

Menjadi legenda AS Roma, pria berusia 41 tahun tersebut sempat mendaftarkan dirinya ke AIAC, Asosiasi Pelatih Italia. Dirinya berhasarat untuk menempuh kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi pelatih UEFA B pada September lalu.

Namun sayangnya Totti memilih untuk mengundurkan diri dari kursus kepelatihan tersebut. Pihak AIAC sendiri sudah memberikan pengumuman atas batalnya keikutsertaan mantan pemain yang berhasil memberikan gelar Scudetto bagi Roma di musim 2001 tersebut dan berharap pemain idola tim ibu kota tersebut bisa mengikuti kursus di kemudian hari.

 

Selain Totti terdapat pula nama mantan penggawa Timnas Italia di pentas Piala Dunia 2006 lalu yang mengikuti kursua kepelatihan UEFA B yakni Simon Perotta.

Totti sendiri terpaksa gantung sepatu pada akhir musim lalu usai manajemen klub memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis. Mereka memilih menjadikannya sebagai salah satu anggota jajaran direksi klub.(WW)

Komentar