agen bola
Sunday, 17 December 2017   |   13:15 PM
PENGUMUMAN :

Wasit Liga Prancis Harus Lindungi Neymar

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih PSG, Unai Emery. Menurutnya, perlakuan tersebut perlu dilakukan terlebih kepada Neymar yang selalu mendapatkan tindak provokasi dari lawan di setiap laga.

Menjadi pemain yang diandalkan oleh tim tentu beresiko dengan teror serta provokasi dari lawan. Hal ini seperti yang dialami oleh bintang baru Paris Saint-Germain, Neymar. Pemain yang didatangkan dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro tersebut secara pasti menjelma menjadi sosok penting di Paris. Namun kehadirannya menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan tinnya di Ligie 1.

Alhasil Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar pada kompetisi tersebut. Dalam setiap pertandingan, pemain berusia 25 tahun ini tercatat setidaknya 4,5 kali dilanggar. Angka yang sangat tinggi.

Sayang tidak jarang pemain ini merespon tindakan lawan dengan emosi. Yang terakhir Neymar terpancing emosinya kala meladeni perlawa. Marseille pada Senin awal pekan ini.

Mendapat provokasi dari Lucas Ocampos, Neymar sulit amarahnya dan mengakibatkan keributan pada laga yang berakhir dengan skor 2-2. Kedua pemain mendapat kartu kuning dari wasit. Naas bagi Neymar yang harus meninggalkan lapangan menginat sebelumnya sudah menerima kartu kuning.

Melihat kondisi tersebut Emery mengatakan jika seharusnya wasit bisa mengontrol pertandingan terutama dengan memberikan perlindungan kepada Neymar. Dirinya menegaskan jika pemain barunya tersebut memang perlu beradaptasi dengan liga dan pemain. Namun wasit juga harus bisa memberikan keputusan yang tidak merugikan Neymar.

Mantan pelatih Sevilla tersebut menambahkan jika dirinya sudah memberikan perhatian khusus kepada Neymar atas situasi. Diharapkan sang pemain bisa lebih sabar dan tidak memberikan respon atas aksi provokasi lawannya. Namun menurutnya pemain juga manusia biasa yang bisa marah ketika terus dilanggar. Oleh karenanya wasit sangat perlu bekerja sama dengan memberikan perlindungan.

Akibat kartu merah tersebut Neymar dipastikan absen saat timnya bertemu Nice akhir pekan ini.

Pemain asal Brazil ini memang terbilang cukup rajin dalam mengumpulkan kartu. Neymar tercatat sudah mendapatkan 138 kartu kuning dan 8 kartu merah hingga detik ini.

Komentar