Yang Harus Dibenahi Emery untuk Arsenal

Awal musim Liga Inggris menjadi petaka bagi Unai Emery. Ia sudah harus menghadapi 2 tim besar, Chelsea dan Man.City Di 2 laga itu, Emery menelan kekalahan dan membuat mereka berada di papan bawah klasemen. Meski baru memulai musim, 2 hasil buruk yang diraih jelas menjadi warning bagi Emery untuk segera memperbaiki skuat Arsenal. Untuk sementara, Emery masih mendapatkan kepercayaan dari banyak pihak untuk Arsenal namun, mulai muncul sentiment tidak percaya akan kinerja mantan pelatih PSG itu di Liga Inggris.

Yang terbaru, Arsenal kalah 3-2 atas Chelsea. Sejatinya, Arsenal mampu menyamakan kedudukan dan membuat Chelsea kesulitan dalam meladeni permainan mereka. Namun, Chelsea mampu mengemas 3 poin setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2. Dari laga kedua, terlihat sejumlah hal yang membuat Arsenal tampak bermain kurang memuaskan hingga laga kedua. Lantas, poin-poin apa saja yang harus menjadi fokus Emery di laga tersebut.

Dilihat dari laga kontra Chelsea, Arsenal jelas memiliki persentase penguasaan yang lebih kecil. Selain itu, Chelsea juga tampak memiliki lebhi banyak peluang. Sarri lebih jenius dalam menerapkan permainan yang dapat dicerna dengan mudah oleh para pemain Chelsea sehingga, mereka bisa tampil lebih baik meski baru saja dilatih oleh Sarri. Tentunya, Emery perlu segera membuat strategi yang lebih dicerna oleh para pemain Arsenal sebelum mereka terlambat di musim ini.

Selain itu, lini belakang Arsenal juga menjadi sorotan utama di laga ini. Dari 3 gol yang tercipta, hanya Mustafi yang mampu bekerja dengan baik. Sisanya, para pemain belakang Arsenal seakan kesulitan dalam mengatasi masalah yang ada. Untuk itu, Emery perlu lebih menargetkan lini belakang yang lebih kokoh agar mereka bisa bermain lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *