Zidane Terapkan Strategi Rotasi Pemain di Madrid

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dikenal sebagai pelatih yang hobi merotasi pemain. Jika dilihat, hampir setiap pemain di Madrid sudah pernah diturunkan di laga-laga yang ada. Meski bertabur bintang, Zidane tak suka menurunkan sebuah skuat yang inti atau menjadi skuat utama karena, mantan pelatih Real Madrid Castilla tersebut hobi merotasi pemain yang ada di skuat inti Madrid hingga kini.

Pertama, Ronaldo tak selalu pemain inti meskipun ia dianggap sebagai pemain paling penting di Madrid. Pada laga leg pertama Piala Super Spanyol, ia masuk sebagai pemain pengganti. Begitu juga dengan laga di Piala Super Eropa kontra MU, mantan pemain MU tersebut juga terlihat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut.

Bukan hanya Ronaldo, para pemain Madrid lainnya seperti Luka Modric juga merasakan hal yang sama. Ia bergantian dengan Mateo Kovacic yang dianggap sebagai penerus sang pemain dalam skuat Madrid. Untuk itu, ia bergantian dengan sang pemain dalam tiap laga yang ada. Terlihat juga Asensio dan Vazquez yang terkadang turun kedalam skuat Madrid.

Nama-nama yang telah disebutkan termasuk sebagai pemain yang paling sering tampil untuk menggantikan beberapa pemain di skuat inti Madrid. Maksud Zidane melakukan hal tersebut tentunya bertujuan untuk melatih mental serta memberikan minute play kepada para pemain Madrid yang masih muda mengingat, mereka membutuhkan hal tersebut untuk bertumbuh.

Selain nama-nama yang telah disebutkan, masih banyak pemain-pemain lainnya yang juga masih bisa tampil seperti Jesus Vallejo, kiko Casilla, dan juga beberapa pemain lainnya. Zidane tampaknya masih ingin melihat pemain-pemain yang ada. Tentunya, mereka memiliki kesempatan sendiri untuk membuktikan kemampuan mereka ketika Zidane memberikan lampu hijau bagi mereka untuk naik ke skuat utama suatu hari nanti.(WW)

Bank Lokal Indonesia
Responsible Gambling
Livechat Taruhan Olahraga