Diboyong Chelsea, Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Sedunia

Rekor yang dipegang oleh Alisson Becker saat diboyong oleh Liverpool sebagai kiper termahal sedunia nampaknya hanya bertahan beberapa minggu saja. Pasalnya, rekor itu resmi dipecahkan oleh Chelsea yang baru saja memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao seharga 71 juta pound. Banderol untuk Kepa resmi menjadikan sang kiper sebagai penjaga gawang termahal dengan mengalahkan rekor yang dipegang oleh Alisson senilai 69 juta pound.

Pembelian ini dilakukan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang telah resmi diboyong oleh Real Madrid. Madrid dan Chelsea sepakat soal transfer Courtois sehingga, Chelsea bergerak cepat guna mencari pengganti sang pemain. Dalam hal ini, Kepa yang masih berusia 23 tahun dianggap sebagai pembelian terbaik. Masih belia, Kepa memang memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang penjaga gawang sehingga, ia dianggap sebagai salah satu pemain yang sangat bagus dan bisa membuat Chelsea lebih baik.

Guna mencari pengganti sang pemain, Chelsea akhirnya mengaktifkan klausul pembelian Kepa senilai 80 juta euro. Karena itu, hal ini membuat Kepa resmi menjadi kiper termahal sedunia. Kepa diikat kontrak berdurasi 7 tahun. Alasan kenapa Kepa tertarik adalah karena ia melihat sejarah Chelsea sebagai salah satu klub terbaik di Inggris. The Blues telah meraih berbagai macam gelar baik di level klub maupun Eropa sehingga, hal ini membuat Chelsea naik kelas sebagai salah satu klub top Eropa.

Kini, Chelsea resmi memiliki kiper baru. Menarik untuk disimak kiprah sang kiper di Liga Inggris. Courtois juga akhirnya resmi dijadikan sebagai kiper Madrid. Ia akan naik kelas sebagai pengganti Keylor Navas yang sudah tua. Tentunya, Courtois diharapkan bisa menjadi penjaga gawang yang mampu menyaingi kualitas Navas mengingat Navas telah bertahun-tahun menjadi kiper Madrid dan mempersembahkan berbagai macam gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *