MU Tetap Optimis Meskipun Utang Bertambah

Hutang seringkali menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh banyak klub sepakbola. Klub-klub besar juga sering mengalami tersebut. Salah satu klub yang tengah mengalami msalah tersebut adalah Tim Setan Merah. Utang yang dimiliki The Red Devils saat ini mencapai lebih dari 500 juta euro. Menurut data, utang yang didapatkan oleh klub tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Penambahan utang tersebut dipengaruhi oleh banyak hal salah satunya adalah, perbedaan kurs antara Dolar dan Poundsterling yang mengakibatkan nilai tukarnya menjadi berbeda. Selain itu, hal kedua yang mengakibatkan hutang klub bertambah karena, pendapatan The Red Devils menurun sebesar 14 persen daripada tahun lalu. Hal ini juga diakibatkan karena, tim yang diperkuat oleh Di Maria ini tidak ikut serta dalam turname paling bergengsi dalam sepakbola yakni Liga Champions.

Hal ini tentunya cukup mengejutkan karena, tim setan merah sendiri merupakan salah satu tim papan atas yang pemasukannya juga sangat banyak dari berbagai sumber. Hal ini tentunya harus segera diatasi agar membawa kestabilan keuangan dalam klub yang dilatih oleh Meneer Van Gaal tersebut Hal ini cukup aneh karena, sang klub sempat membeli Di Maria yang kala itu dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tetapi beberapa pemain yang hengkang dari The Red Devils membuat pengeluaran dari klub yang pernah diperkuat oleh Eric Cantona ini menjadi lebih irit.

Meskipun begitu, The Red Devils optimis bahwa pemasukan klub akan bertambah pada tahun depan. Hal ini beralasan karena, hak siar yang didapatkan oleh tim setan merah akan melonjak lebih banyak pada musim selanjutnya yakni lebih dari 70 persen.

Pihak setan merah sendiri juga menyatakan bahwa masalah ini tidak berpengaruh kepada keadaan tim. Di lapangan pun, The Red Devils juga cukup bagus karena, klub ini sedang berada pada papan atas klasemen Liga Inggris.(WW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *